2 Kelompok Warga Bersiteru, Aksi Saling Serang pun Kembali Terjadi

2 Kelompok Warga Bersiteru, Aksi Saling Serang pun Kembali Terjadi

12012 tribratanewssumbabarat.com _ Kembali terjadi aksi serang di wilayah hukum Polres Sumba Barat, kali ini melibatkan 2 (dua) kelompok warga yang bertempat di Kamp. Weri, Desa Ole Ate, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya. Seperti halnya kasus-kasus serupa, aksi saling serang yang terjadi pada hari Kamis 12 Januari 2017 sekitar pukul 12.00 Wita inipun juga memakan korban. Adapun korban aksi saling serang ini adalah:

  • WELEM WONDA HAKOLA (35), Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya yang mengalami luka di pinggul bagian kanan akibat terkena panah.
  • HERMANUS RANGGA MONE, (35), Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya yang mengalami luka robek pada dahi kanan akibat lemparan batu.

Diduga aksi saling serang ini bermula dari rasa ketersinggungan para pelaku dengan inisial RJ, PP dan ND atas teguran (memotong bambu) dari korban. Dan tak menutup kemungkinan berawal dari hal sepele ini, akan kembali terjadi aksi saling serang susulan ataupun balasan baik dari pihak keluarga pelaku maupun korban, dimana dikhawatirkan dapat menimbulkan permasalahan baru yang merugikan masyarakat umum lainnya. Untuk menghindari segala kemungkinan itu, pihak Kepolisian Polres Sumba Barat melakukan siaga penuh dan mengambil langkah-langkah dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara serta melakukan pulbaket di sekitar TKP dan mendokumentasikannya. Besar harapan Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN beserta seluruh jajarannya, agar kasus serupa yang mana merugikan banyak pihak tidak terjadi lagi. (12012017ressb.doc)