Amankan Sholat Tarawih,Polres Sumba Barat Imbau Prokes

Amankan Sholat Tarawih,Polres Sumba Barat Imbau Prokes
Pengaman Sholat Tarawih Oleh Personel Polres Sumba Barat, Minggu (17/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribrtanewssumbabarat.com - Dalam rangka menciptakan suasana aman dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah sholat Tarawih, Polres Sumba Barat menerjunkan sebagian personel untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan sholat yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sumba Barat Barat.

 

Seperti yang terlihat di beberapa Masjid maupun Mushola yang ada didalam Kota Waikabubak, Personel Gabungan melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih,Minggu (17/04/22) pukul 19.00 Wita.

 

Pelaksanaan Sholat Tarawih tersebut mendapat perhatian dan pengawasan ketat oleh pihak Kepolisian, khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan.

 

Terpantau, personil Polres Sumba Barat menggelar pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa Masjid yang ada di Kota Waikabubak.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H, melalui Kabag Ops AKP Mada Mudana menjelaskan selama Bulan Suci Ramadhan Polres Sumba Barat menyebar personel gabungan yang mendapat surat perintah Kapolres Sumba Barat Yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Bhabinkamtibmas dan Anggota Propam untuk mengamankan jalannya Sholat Tarawih.

 

pengamanan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan, sehingga umat Islam yang melaksanakan Sholat akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

 

Terlepas dari pengaman Personel Polres Sumba Barat, Kapolres juga mengharapkan partisipasi dari seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Kita masih dalam situasi pandemi, diharapkan agar seluruh masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, sebagai antisipasi terhadap penyebaran covid - 19, ucap Kapolres.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758