Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Antisipasi Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Beri Himbauan Kepada Warga Desa

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Antisipasi Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Beri Himbauan Kepada Warga Desa

Tribratanewssumbabarat.com ~ Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah kabupaten sumba barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk Silaturrahmi langsung dengan masyarakat.

Senin tanggal 03 Maret 2020 Pukul 08.30 Wita Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Sarifudin melaksanakan sambang di Desa Bondosula, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Dalam giat sambang Anggota Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas juga menghimbau warga agar selalu waspada dan selalu meningkatkan keamanan lingkungan, juga selalu menjaga Kesehatan dan Kebersihan apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Terkait dengan berbagai macam isu dan berita yang sedang trending saat ini salah satunya Wabah Virus Corona, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tak berlebihan menanggapi kabar yang beredar seputar virus corona dan jangan panik menanggapi penyebaran virus corona karena pemerintah telah melakukan langkah terbaik menangani virus tersebut.


Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan rutin ini adalah selain sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat serta diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat hingga terjalin sinergitas dan solidaritas dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

“Kita sadari bersama bahwa kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik, itu berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada. Oleh karena itu, silahturami harus tetap dibangun melalui kegiatan sambang warga ini, saling bekerjasama dan bersenergi menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat ini,” ungkapnya.

K2d.