Asah Kemampuan Personel, Polres Sumba Barat Gelar Latihan Beladiri Polri

Asah Kemampuan Personel, Polres Sumba Barat Gelar Latihan Beladiri Polri
Polres Sumba Barat gelar latihan Beladiri Polri di Halaman Mapolres Sumba Barat. Jumat (19/5/2023), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat gelar latihan Beladiri Polri di Halaman Mapolres Sumba Barat. Jumat (19/5/2023), pagi.

 

Latihan dipimpin langsung Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., dengan dipandu oleh instruktur beladiri Polres Sumba Barat KBO Satsamapta Aipda Arnold Selan dan Bripda Fransisco Maia.

 

Gerakan-gerakan yang diberikan oleh instruktur meliputi gerakan dasar beladiri Polri yakni tangkisan, pukulan, tendangan dan cara membawa tahanan serta gerakan beladiri tanpa alat.

 

Personel Polres Sumba Barat melakukan pemanasan sebelum melaksanakan latihan beladiri. (Dok: Hms Res SB).

 

Kapolres mengungkapkan, latihan beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran setiap personel Polres Sumba Barat.

 

“Latihan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran setiap anggota. Selain itu, beladiri Polri ini sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan,” tandasnya.

 

Latihan beladiri Polri tersebut diikuti oleh seluruh PJU dan personel Polres Sumba Barat. Usai latihan, seluruh personel melaksanakan kurve, membersihkan sampah yang ada di lingkungan Mapolres Sumba Barat.

 

Humas Polres Sumba Barat*