Begini Pesan Bhabinkamtibmas Umbu Ratu Nggay kepada Warga Binaannya

Begini Pesan Bhabinkamtibmas Umbu Ratu Nggay kepada Warga Binaannya

Tribratanewssumbabarat.com ; Sudah menjadi tugas Bhahinkamtibmas menyambangi warga binaannya dengan menitipkan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga kondusifitas wilayah.

 

Hari ini, Sabtu (4/12/2021) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Aipda Jemi Dixon Muni, S.E., menyambangi warga binaannya di Lendiwacu, Praikaroku Jangga, URG, Sumba Tengah.

 

Dikesempatannya itu, Jemi memperkenalkan diri kemudian menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

 

“Sekarang sudah musim hujan, manfaatkan air hujan dengan baik dengan menyiapkan lahan pertanian dengan menanam padi, jagung dan lainnya,” ujar Jemi.

 

Selain mengingatkan warga untuk mempersiapkan lahan pertanian, ia juga mengingatkan warga untuk lebih waspada dan berhati-hati saat musim hujan.

 

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan saat musim hujan ini terjadi bencana alam, jalanan sudah pasti licin, pohon tumbang, banjir bahkan longsor,” tambahnya.

 

Titempat terpisah, melalui Kapolsek URG Ipda Ignasius S. R. Dangga, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengungkapkan, dengan dilaksanakannya sambang oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.