Bertajuk Jumat Curhat, Kapolsek Katikutana Gelar Diskusi dengan Para Tokoh dan Masyarakat

Bertajuk Jumat Curhat, Kapolsek Katikutana Gelar Diskusi dengan Para Tokoh dan Masyarakat
Kapolsek Katikutana Tengah Berdiskusi dengan para tokoh dan masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com “ Polsek Katikutana kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di rumah warga Desa Anapalu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (02/6/2023)


Kegiatan dihadiri sejumlah elemen masyarakat, diantaranya Tokoh agama,Toko Masyarakat dan Masyarakat desa Anapalu.

 

Kapolsek Katikutana AKP A.A.K.Yuliantara lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

 

“Ini merupakan program bapak Kapolri untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Disamping itu juga ada layanan pengaduan secara online,” Jelas AKP Agung
 

Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

 

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat khususnya Polsek Katikutana tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

 

“Oleh sebab itu, melalui program ini Polri melakukan upaya jemput bola guna mengetahui apa yang dirasakan serta apa yang diinginkan oleh masyarakat agar kondusifitas di lingkungan masyarakat dapat terpelihara,” jelas AKP Agung
 

“Pada kesempatan itu pula, Kapolsek Katikutana berdiskusi dengan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas. Agar Masyarakat dapat membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kahmtibas yang kundusif dan selalu tetap waspada terhadap bencana alam, mengingat saat ini sering terjadi cuaca hujan angin, Imbaunya”  

 

‘’Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan damai,’’ Ucap Kapolsek.

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7