Bhabinkamtibmas | Deretan Ember Berjajar Tunggu Giliran Dapatkan Air Bersih

Bhabinkamtibmas | Deretan Ember Berjajar Tunggu Giliran Dapatkan Air Bersih

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Perintah lisan Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin perihal pemberian bantuan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan pada musim kemarau saat ini terus mendapatkan respon dari jajaran Polsek-Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Mengingat di musim kemarau ini, ada beberapa wilayah yang masih kekurangan akan kebutuhan air bersih dikarenakan sulitnya mencari sumber air dan bahkan tidak ada sama sekali.

Berita Terkait :

Respon Cepat | Perintah Lisan Kapolres Sumba Barat

Dan hari ini Jumat tanggal 15 September 2017, bersamaan melalui Polsek Wewewa Barat dan Polsek Wewewa Timur, pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan kembali dilakukan. Pemberian bantuan air bersih oleh Polsek Wewewa Barat dilakukan di Kampung Puu Ake, Desa Langgalete, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU I Gede Ariada bersama anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Abraham Tuati. Bantuan air bersih di Desa Langgalete ini diberikan kepada 30 Kepala Keluarga dengan cara mendatangkan mobil tangki yang membawa air bersih.

Sedangkan untuk Polsek Wewewa Timur tak hanya memberikan bantuan air bersih, rombongan yang terdiri dari Kapolsek Wewewa Timur, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas juga melakukan sambang ke Desa Kalingara, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dan untuk pemberian bantuan air bersih dipusatkan di Desa Bolora oleh Polsek Wewewa Timur, mengingat desa ini sedang dilanda kekeringan di musim kemarau ini. Bantuan diberikan Polsek Wewewa Timur sebanyak satu tangki mobil yang berisi air minum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga desa.

Bantuan air bersih di dua tempat yang berbeda ini didistribusikan dengan tertib. Para warga mengantri dengan membawa ember yang mereka tata berjajar sesuai urutan tanpa berebut. Mereka sangat senang dengan perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Polres Sumba Barat melalui jajarannya .

Editor : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek