Bhabinkamtibmas Kelurahan Sobawawi Berikan Sosialisasi Penegahan Covid-19

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sobawawi Berikan Sosialisasi Penegahan Covid-19

Tribratanewspolressumbabarat ~ Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Arjiko melakukan sambang diologis guna menyampaikan himbuan -himbauan kamtibmas sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada warga binaanya terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.
Sabtu (29/05/21)

 

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Arjiko selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kab Sumba Barat langsung menghampiri warga yang di temuinya dan menyampaikan kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan menjaga pola hidup sehat sesuai yang dintruksikan oleh pemerintah pusat karena kita semua tau bahwa sampai saat ini virus Covid-19 masih ada dan belum berakhir. Ujar Bripka Arjiko.


Tidak hanya menyapaikan himbauan terkait protokol kesehatan, Bripka Arjiko juga menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warganya dan ia juga mengajak agar sama-sama membantu Polri dalam hal ini Bhabinkatibmas dengan tetap menjaga situasi kamtibmas di Kelurahan Sobawawi agar tetap kondusif sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas sehari-hari bisa merasa aman dan nyaman. 


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H.  Mejelaskan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan sambang diologis yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas  adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi dikewilayahan yang aman dari ancaman dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan Kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.


" Saya katakan ke masyarakat supaya jangan angap enteng dengan virus corona atau Covid-19 karena fakta yang tejadi sekarang sudah banyak korban dari virus berbahaya tersebut, Jadi mulai sekarang taati protokol kesehatan agar tidak tertular virus Covid-19" Tutup Kapolres Sumba Barat.

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan 
Penulis : Jamet
Editor    : Boediono