Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Ones Silaturahmi Ke Rumah Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Ones Silaturahmi Ke Rumah Warga

Tribratanewssumbabarat.com ~ Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayah sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalaui sebuah sarana.

Seperti hal yang di lakukan Bhabinmatibmas Polsek Katikutana Brigpol Ones Makaborang dengan melakukan patroli sambang di salah satu rumah warga desa binaan yang berada di Desa Umbu Jodu, Kec. Katikutana, Kab. Sumba Tengah, Senin, 29 November 2021.



Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas mengajak warganya untuk membantu Polri dalam hal ini bhabinkamtibmas agar menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap kondusif dengan menciptakan lingkungan masing-masing dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan sehingga akan tumbuh rasa percaya diri dan saling memiliki sehingga akan dapat mencegah segala bentuk ganguan kamtibmas.

Meningatkan agar warganya senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah virus covid-19 di tempat tinggalnya, dan menghimbau memasuki musim kemarau agar untuk tidak membakar hutan atau lahan secara liar agar tidak mencemari lingkungan sekitar dan menyelamatkan kelestarian alam dan habitanya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Katikutana Kompol Ibrahim,S.H. mengatakan kegiatan sambang yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di desa binaan agar aman dan kondusif, dan kami juga mengajak masyarakat sumba tengah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M(Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghidari Kerumunan, Menghidari Mobilitas). Tutup Kapolsek Katikutana.

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7