Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Cegah Karhutla Melalui Giat Sambang

Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Cegah Karhutla Melalui Giat Sambang

Tribratanewssumbabarat.com ~ Upaya Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan terus di tingkatkan oleh Polsek Lamboya melalui Giat Sambang Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Siprianus R.Milo di kampung Yerowora, Desa Patiala Awa, Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, guna memberikan himbauan-himbauan terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau ini, Kamis (24/09/2020) 11.40 Wita.

Brigpol Siprianus memberikan himbauan berupa pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya, terkait larangan membakar hutan dan lahan, menghimbau warga agar tidak melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun dan tidak terpancing dengan berita-berita Hoax yang memecah belah persaudaraan terkait Pilkada kabupaten Sumba Barat 2020.

Dengan memberikan pemahaman terkait undang-undang membakar hutan dan lahan saya berharap masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan untuk membuka lahan dalam berkebun maupun bertani" ucap Brigpol Siprianus. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mengurangi lajunya penyebaran virus Corona.

Af42