Bripka Husnul Ajak Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan & Jaga Sitkamtibmas Jelang Pilkada

Bripka Husnul Ajak Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan & Jaga Sitkamtibmas Jelang Pilkada

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat dikenal dekat dengan warga yang ada di desa binaannya masing-masing. Bukan tanpa sebab, giat sambang atau kunjungan yang rutin dilakukan olehnya bak sebuah slogan yang sudah melekat pada diri para Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat.



Ya, melalui kepanjangan tangannya inilah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. melakukan pendekatan dengan warga desa. Giat sambang yang selalu dilakukan oleh si coklat berlengan kuning ini diharapkan dapat membawa dampak positif baik dalam segi keamanan, ketertiban maupun kesejahteraan warga.



Seperti itu juga yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pos Pol Gaura Bripka Husnul Basri, Jumat (09/10/2020). Menyambangi warga binaan yang ada di Kampung Hodi, Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, pagi itu sekitar pukul 10.00 Wita, Bripka Husnul berkesempatan bertatap muka dengan warga desa.



Imbauan kiat menghadapi masa pandemi Covid 19 dan apa yang harus dilakukan agar terhindar dari paparan Virus Corona disampaikan oleh Bripka Husnul, seperti memakai masker ketika sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.



Menghadapi gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, Bripka Husnul mengajak warga desa binaan untuk bersama-sama menjaga kestabilan situasi kamtibmas dengan tidak mudah mempercayai berita bohong atau HOAX yang hanya bertujuan memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Berakhir sekitar pukul 11.00 Wita, warga desa menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh bapak pembinanya. (FB36)