Capai Target, 1.193 Orang Divaksin Pada Gerai Vaksin dan Baksos TNI-Polri di GKS Pusat Waikabubak

Capai Target, 1.193 Orang Divaksin Pada Gerai Vaksin dan Baksos TNI-Polri di GKS Pusat Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ; Sinergitas TNI-POLRI sebagai garda terdepan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia terus diupayakan.

Salah satunya dengan digelarnya Gerai Vaksin dan Baksos TNI-POLRI di Gereja Kristen Sumba (GKS) Waikabubak, Sumba Barat pada Sabtu (6/11/21) pagi.

Kegiatan vaksinasi dan baksos dilakukan dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional sebagaimana telah dicanangkan oleh pemerintah dalam penanganan dan percepatan covid-19.

Vaksinasi serentak TNI-POLRI ini dipantau langsung oleh panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference (Vicon) yang ada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., bersama Kasdim 1613 Sumba Barat Mayor Inf. Andhi Sutianto, S.E., Kadis Kesehatan Sumba Barat drg. Bonar Benediktus Sinaga, M.kes., Pendeta GKS Waikabubak serta para PJU Polres Sumba Barat.

“Pada hari kedua ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sebelumnya hari Jumat (5/11) kemarin hanya memvaksin 261 warga kemudian hari ini sebanyak 932 orang warga,” ujar Kapolres Sumba Barat saat dikonfirmasi.

Sasaran vaksinasi ialah para remaja usia 12-18 tahun, pelayanan publik dan masyarakat 19-58 tahun keatas dengan vaksin yang disediakan Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Semoga lewat gelaran vaksinasi massal TNI-POLRI ini dapat mendukung pemerintah dalam mewujudkan herd immunity serta percepatan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sumba Barat bersama Kasdim Sumba Barat menyerahkan baksos berupa beras sebanyak 3000 kilogram kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berikan kepada delapan orang perwakilan, sisanya diserahkan kepada pihak GKS untuk dibagikan kepada jemaat yang benar-benar membutuhkan,” tutup Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7