Cegah dan memutus mata rantai Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Sambang warga dan memberikan himbauan

Cegah dan memutus mata rantai Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Sambang warga dan memberikan himbauan

TRIBRATANEWSSUMBABARAT.COM ~ Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek wanukaka Polres Sumba Barat Brigpol Josep Rihi menyambangi warga desa binaanya bertempat di Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (24/11/2021) kemarin.


Kegiatan sambang yang dilakukan sang Bhabinkamtibmas ini dalam rangka melakukan sosialisasi kepada warga tentang bagaimana menjaga kestabilan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat juga memajukan perekonomian warga.


Pada kesempatan itu juga, Brigpol Josep Rihi menghimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas dengan menjaga sikap, perilaku dan tutur kata ketika berinteraksi dengan teman, tetangga dan saudara.

Ia pun mengajak warga untuk hidup damai dan terarah dengan menjauhi minuman keras (miras), perjudian serta kekerasan demi terciptanya lingkungan yang aman dan tentram.

Kabupaten Sumba Barat akan melaksanakan Pilkades Tahun 2021 untuk itu Warga diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi akan merebaknya berita-berita bohong atau HOAX yang beredar di media sosial.

"Saya berharap kepada bapak-bapak dan mama-mama agar tidak percaya dengan berita-berita bohong atau yang sering kita dengar dengan sebutan hoax", ujar Brigpol Josep Rihi.


Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita wujudkan pelaksanaan Pilkades serentak ini aman, damai dan sejuk, dari awal mulainya Pilkades hingga penetapan calon kepala desa,


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7