Cegah Kriminalitas Di Malam Hari,Tim Raimas Gelar Patroli

Cegah Kriminalitas Di Malam Hari,Tim Raimas Gelar Patroli
Tim Raimas Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Patroli Di Seputaran Kota Waikabubak,Sumba Barat, Selasa (19/4) Malam ,Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara Keamanan serta Ketertiban Masyarakat, Tim Raimas Samapta Polres Sumba Barat melaksanakan Patroli Malam dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan kejahatan khususnya diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Selasa (19/04/22) malam.

 

Tim Raimas Polres Sumba Barat yang selalu tampil dengan pakaian hitam - hitam tersebut dibekali pula dengan kendaraan Roda empat dan senjata laras panjang. Tujuan dari kegiatan tersebut yakni berpatroli dan memantau situasi khususnya dimalam hari untuk menekan angka kriminalitas serta kejahatan lainnya terutama jelang Hari Raya Indul Fitri 1443 Hijriah.

 

Kegiatan dipimpin oleh Kanit I Dalmas Bripka Samsudin Djuma, Kegiatan tersebut dengan sasaran tindak kejahatan maupun pelanggaran yang meresahkan masyarakat seperti Premanisme, Pencurian dengan kekerasan, Senjata tajam, Narkoba, Minuman Keras dan kejahatan Lainya.


 

Selain itu Tim Raimas kerap memantau objek vital, pemukiman warga, maupun tempat - tempat yang dianggap rawan akan tindak kejahatan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., terus memerintahkan personelnya untuk lebih meningkatkan kegiatan patroli malam sebagai upaya dalam menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Terlepas dari berbagai kegiatan patroli Kepolisian, diharapkan pula adanya partisipasi dari masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758