Cipta Kondisi Jelang Pelaksanaan Pilkades 2021, Kapolsek Wanokaka Temui Tokoh Masyarakat

Cipta Kondisi Jelang Pelaksanaan Pilkades 2021, Kapolsek Wanokaka Temui Tokoh Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com" Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta sambangi Ketua Panitia Pilkades yang akan dilaksanakan di Desa Huppumada, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat tahun 2021.

Kahadiran Kapolsek kali ini dalam rangka cipta kondisi jelang dilaksanakannya pilkades di desa tersebut. Huppu mada merupakan satu-satunya desa yang akan melaksanakan pemilihan pemimpin desa mereka (kepala desa) di tahun 2021 ini.

Pada kesempatan ini Kapolsek menanyakan kesiapan panitia penyelenggara pilkades sudah sejauh mana dan tahapan apa saja yang sudah dilakukan dalam gelaran pilkades tersebut pada Ady Umbu Bolu selaku Ketua Panitia Pilkades. Dalam suasana santai perbincangan banyak dilakukan terkait pikades mendatang.

"Sejak tanggal 8-11 November 2021 telah dilakukan penjaringan calon kepala desa dari masing-masing dusun yang ada di desa huppumada. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan tanggal 7-8 Desember 2021 mendatang akan ditetapkan calon kepaladesa yang terakomodir untuk mengikuti pemilihan kepala desa nantinya." Kata Ady.

"Sebelumnya pada tanggal 5 November lalu telah ditetapkan daftar pemilih tetap yang akan menyampaikan hak pilihnya pada pilkades di desa huppumada 2021 kali ini." Tambahnya.

Kapolsek wanokaka menitipkan pesan agar panitia penyelenggara melaksanakan tahapan pilkades ini dengan jujur, transparan dan menjaga netralitas agar pilkades yang ada berjalan aman dan damai.

 

Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.