Didampingi Kapolres Sumba Barat Propam Polda NTT Gelar Gaktibplin Personil

Didampingi Kapolres Sumba Barat Propam Polda NTT Gelar Gaktibplin Personil

Tribratanewssumbabarat.com - Propam Polda NTT gelar kegiatan penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan sasaran anggota Polri dan ASN di Polres Sumba Barat, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubbidprovost Polda NTT Kompol Marthen Kana bersama PS. Panit Hartib V Subbidprovost Aipda Veliks Aresta Kaat dan didampingi langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H.,. Selasa (25/5/21), pukul 08.00 Wita.

 

Kompol Marthen Kana menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin ini selain untuk mengecek sikap tampang dan kelengkapan juga bertujuan untuk pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan bagi anggota Polri di lingkup Polres Sumba Barat terutama penggunaan masker, sehubungan dengan dikeluarkannya Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

 

"Sekaligus pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi oleh anggota Polri. Hal ini pun dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat", jelas Kompol Marthen Kana.

 

 

 

Dalam pelaksanaannya, setiap anggota Polri dan ASN Polres Sumba Barat dilakukan pengecekan penggunaan masker serta kelengkapan identitas diri dan kelengkapan kendaraan. Terhadap anggota yang ditemukan tidak melengkapi semua ketentuan sesuai sasaran pemeriksaan diberi teguran dan sanksi.

 

Selain itu juga diberi imbauan yang bersifat kedinasan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan diharapkan untuk menghindari pelanggaran.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono