Dipimpin Langsung Kapolri, Polres Sumba Barat Laksanakan Upacara Hari Jadi Polwan Ke 73 Secara Virtual.

Dipimpin Langsung Kapolri, Polres Sumba Barat Laksanakan Upacara Hari Jadi Polwan Ke 73 Secara Virtual.

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini merupakan hari istimewa bagi Polisi Wanita (Polwan) Indonesia. Tepat tanggal 1 September adalah tonggak lahirnya Polisi Wanita Republik Indonesia. Diusianya yang ke-73 tahun ini, keberadaan Polwan secara nyata telah banyak berkontribusi dalam membangun dan membesarkan institusi Kepolisian RI.

Memperingati Hari Polwan yang ke-73, Polres Sumba Barat mengikuti upacara virtual yang dipimpin oleh Kapolri. Dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Wakapolres Kompol Yulius Ola, para PJU Polres Sumba Barat, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ny. Dian FX Irwan bersama Ibu Wakil Ketua dan dikuti oleh 10 Polwan jajaran Polres Sumba Barat. Rabu, (1/9).

Dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. AKBP FX Irwan meminta agar di masa pandemi Covid-19 ini, Polwan Polres Sumba Barat turut hadir dan menunjukkan eksistensinya. Tidak terbatas pada tugas administratif belaka tetapi turun kelapangan.

“Keikutsertaan dan kontribusi Polwan dalam menghadapi situasi sulit di masa Pandemi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan. Peran aktif Polwan yang tegas dan humanis seperti sosialisasi protokol kesehatan, pembagian masker dan membantu percepatan vaksinasi merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 guna menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.” ujar AKBP FX Irwan.

Lebih lanjut AKBP FX Irwan mengatakan, di tengah kemajuan teknologi yang demikian pesat, Polwan harus up to date. Jangan sampai ketinggalan informasi terkini, Ikuti terus perkembangan jaman dengan meningkatkan kualitas personal serta membuktikan bahwa Polwan memiliki nilai lebih bukan hanya bekerja dibelakang meja tetapi juga mampu menunjukkan kemampuan dan jati diri dibidang operasional.

“Selamat Hari Jadi Polwan yang ke-73 kepada seluruh Polisi Wanita Indonesia dimanapun bertugas, jadilah teladan bagi masyarakat dan keluarga. Terus kembangkan bakat dan karir untuk tetap menjadi Srikandi Polri yang bisa mengharumkan nama institusi dan menjadi kebanggaan bagi Polri,” pungkas AKBP FX Irwan.

 

 

Setelah pelaksanaan upacara virtual, dilanjutkan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh AKBP FX Irwan yang diserahkan kepada Polwan senior Aipda Wilu Bela sedangkan Ny. Dian FX Irwan menyerahkan potongan tumpeng kepada Polwan termuda Bripda Faidah.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7