Ditengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 27 Masyarakat Tidak Mampu

Ditengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 27 Masyarakat Tidak Mampu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 yang belum berakhir dan mudah-mudahan akan segera berlalu, pagi hari ini jajaran Polres Sumba Barat telah menggelar giat Bakti Sosial (baksos) dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Rabu (15/04/2020).

 

Bertajuk 'Bersatu Melawan Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat', giat baksos yang berlangsung sekitar pukul 08.30 Wita pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. dengan didampingi Waka Polres Kompol Yulius Ola bersama para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, yakni Kasat Binmas IPTU I Nyoman Miasa, Kasat Sabhara AKP A. Agung Yuliantara, Kasi Propam, KBO Binmas, KBO Sabhara dan seluruh Anggota Binmas, Humas serta Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat.

 

Bertujuan untuk membantu sesama utamanya masyarakat yang tidak mampu, Kapolres dan jajaran berpikir pandemi saat ini pasti berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Batasan social distancing maupun physical distancing yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak, tentu saja mempengaruhi income atau pendapatan masyarakat yang berprofesi sebagai penjual, petani, buruh kasar dan lain sebagainya.

 

Untuk itu, bersama jajarannya Kapolres berkesempatan membagikan sembako kepada 27 masyarakat yang ada di Kabupaten Sumba Barat di antaranya adalah pegawai cleaning service Polres Sumba Barat dan beberapa warga Kelurahan Komerda, Kelurahan Kampung Sawah, Desa Dedekadu, Kelurahan Maliti, Kelurahan Weekarou dan Kelurahan Wailiang.

 

Tak hanya memberikan bantuan sembako, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan mentaati anjuran Pemerintah serta Maklumat Kapolri tentang upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

 

'Selalu terapkan sistem social distancing atau physical distancing, dengan selalu menjaga jarak satu sama lain dan tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak' tuturnya. 'Gunakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah', tambahnya. 

 

Disambut ucapan terima kasih dari para penerima bantuan sembako, Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi semua arahan dan imbauan yang selalu disampaikan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat. (FB36)