Door to Door System, Bhabinkamtibmas Imbau Kamtibmas

Door to Door System, Bhabinkamtibmas Imbau Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Orlando Mahoklory Saat Melaksanakan Sambang di Rumah Warga Binaanya, Kamis 22 September 2022, Dok. Bripka Orlando

Tribratanewssumbabarat.com ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Orlando Mahoklory ,melaksanakan giat sambang Door to Door System (DDS) di Kampung Ponuna, Desa Uburaya, Kecamatan Loki, Kabupaten Sumba Barat guna menciptakan wilayah yang kondusif dari tindak pidana kejahatan. Kamis 22 September 2022

 

Saat ini Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat dengan cara Door to Door System (DDS) atau sambang dari rumah ke rumah warga dalam memberikan imbauan maupun sosialisasi terkait sejumlah hal demi menekan angka kriminaliatas.

 

Pada kesempatan tersebut Bripka Orlando menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan tempat tinggal dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan Sambang tersebut sebagai rutinitas yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya. 

 

Giat sambang berjalan dengan aman dan lancar, warga desa juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan himbauan dan edukasi yang telah di sampaikan.

 

Melalui Kapolsek Loli Ipda Edy Solihin, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., mengatakan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

 

"Karena kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Kepolisian," tandasnya.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758