Gelar KRYD Polsek URG Amankan 525 Liter Miras Jenis Peci

Gelar KRYD Polsek URG Amankan 525 Liter  Miras Jenis Peci
Gelar KRYD Polsek URG Amankan 525 Liter  Miras Jenis Peci
Gelar KRYD Polsek URG Amankan 525 Liter  Miras Jenis Peci

Tribratanewssumbabarat.com ~ Lagi-lagi jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) berhasil menggagalkan distribusi sekaligus mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) ketika tengah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, Minggu (11/09/2020).

 

Ya, Pagi kemarin sekitar pukul 09:00 Wita bertempat di depan Mako Polsek Umbu Ratu Nggay, JalanTrans Waingapu-Waikabubak, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Personel Polsek URG kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan sasaran minuman keras, senjata tajam (sajam), narkoba, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian hewan ternak (curnak) dan kelengkapan kendaraan bermotor baik roda 2, 4 maupun 6.

 

Dipimpin oleh Ka Sium Polsek URG Bripka Nikdon Ratuanding, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan pagi kemarin diperkuat dengan 4 (empat) personel Polsek URG. Terletak di wilayah perbatasan, memang jajaran Polsek URG harus bekerja lebih ekstra dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif.

 

Memeriksa satu persatu kendaraan yang melintas di depan Mako Polsek Bripka Nikson dan tim berhasil mengamankan 1 (satu) kendaraan travel antar kabupaten jenis Avansa yang mengangkut ratusan liter minuman keras. Dari kendaraan tersebut tim berhasil mengamankan 525 (lima ratus dua puluh lima) liter miras jenis peci.

 
Dikemas rapi dalam karung-karung bera, saat ini total 525 (lima ratus dua puluh lima) liter miras jenis peci ini telah diamankan di Mako Polsek Umbu Ratu Nggay. Sedangkan pengemudi kendaraan yang mengangkut ratusan liter miras ini diberikan imbauan dan pemahaman tentang larangan distribusi miras sekaligus menunjukkan surat-surat kendaraan yang asli berikut kelengkapan lainnya.

 

Atas capaian anggotanya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. mengapresiasi penuh kinerja jajaran Polsek URG. Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini saya berharap dapat menekan angka terjadinya aktivitas yang melanggar hukum, selain itu Kapolres juga menegaskan kepada personel polsek untuk tetap sosialisai  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Ujar Kapolres. 


Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento