Gelar Patroli Dini Hari, Tim Jaguar Berharap Giat ini dapat Tekan & Urungkan Niat Pelaku Kejahatan

Gelar Patroli Dini Hari, Tim Jaguar Berharap Giat ini dapat Tekan & Urungkan Niat Pelaku Kejahatan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Guna tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Tim Gabungan Khusus besutannya gencar melaksanakan giat patroli, khususnya di jam-jam rawan yang rentan akan terjadinya tindak kejahatan.

 

Bertugas sebagaimana 5 tim yang telah dibentuk oleh Kapolres, dini hari tadi giliran Tim Jaguar yang   telah melaksanakan giat patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian, Kamis (28/05/2020). Dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, Tim Jaguar melaksanakan patroli di wilayah Kampung Baru, Desa Kodaka, Desa Dede Kadu, Cakrawala, Wee Kerau, Pasar Baru, KM 3 dan Rumah Sakit Umum yang selanjutnya kembali ke Mako Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ;

Lagi, Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Ketika Hendak Menuju Waitabula

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Unit Jaguar AIPDA Rahimin Baesaku, ikut terlibat dalam giat patroli yakni 7 (tujuh) personel yang sudah pasti tergabung dalam Tim Jaguar. Sebelum gelaran patroli, Kepala Unit Jaguar sempat melakukan apel persiapan guna memberikan arahan dan prosedur yang berkaitan dengan sasaran patroli, rute patroli, dan perlengkapan/peralatan yang dibutuhkan selama gelaran berlangsung.

 

'Sebagaimana harapan Kapolres Sumba Barat, dengan dilaksanakannya giat patroli ini diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan, dan bahkan mengurungkan niat mereka untuk berbuat kejahatan maupun pencurian', tutur AIPDA Rahimin.

 

Berkeliling pada daerah yang dituju, Tim Jaguar juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkeliaran di jam-jam rawan serta menghindari kegiatan berkerumun. Masyarakat diimbau untuk segera pulang dan mematuhi anjuran Pemerintah terkait disiplin dalam melaksanakan protokoler Covid 19. (FB36)