Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Kapolsek URG Terlibat Langsung dalam Giat Sosialisasi di Posko Terpadu

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Kapolsek URG Terlibat Langsung dalam Giat Sosialisasi di Posko Terpadu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Giat sosialisasi tentang upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19 masih terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba yang tersebar di seluruh wilayah hukum, tepatnya di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

 

Memastikan situasi tetap kondusif, khususnya dalam memantau keluar masuknya masyarakat yang akan pergi, terlebih yang baru datang dari luar daerah menjadi agenda rutin yang terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Posko Terpadu Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG) di masa pandemi saat ini.

 

Berlangsung selama 12 jam dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 20.00 Wita malam ini, Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama 2 orang personelnya dan Camat URG Stefanus Umbu Yiwa, S.E bersama 3 orang stafnya serta Kepala Puskesmas Lendiwacu CH Farida Doko, Amd. Kep bersama 7 orang tenaga medis berikut perwakilan BNPB Kabupaten Sumba Tengah Filmon T. Lenduk telah standby melakukan giat sosialisasi sekaligus pemeriksaan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Sabtu (18/04/2020).

 

 

Kapolsek Loli Serahkan Bantuan 1 Unit Sound System ke Gereja Stasi Santo Grardus Mayelah Ponggo Pari'i

 

 

Dilakukan di Posko Terpadu Kecamatan URG yang terletak di Langgaliru Desa Padiratana, Kecamatan URG, Kabupaten Sumba Tengah, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 URG bersama-sama mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dalam melindungi diri agar tidak terkena paparan Covid 19, mengingat Langgaliru merupakan tempat persinggahan orang-orang yang bepergian melalui jalur Waingapu-Waikabubak.

 

'Selalu memakai masker apabila memang harus beraktivitas di luar rumah', kata Kapolsek URG kepada masyarakat yang melintas. Tak hanya itu, guna memastikan upaya pencegahan ini efektif membuahkan hasil yang maksimal, masyarakat yang melintas juga diimbau untuk memeriksakan diri ke tim medis yang bertugas di Posko Terpadu Kecamatan URG. (FB36)