Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu Katikutana Pantau Warga Sumba Tengah yang Baru Tiba dari 'Zona Merah'

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu Katikutana Pantau Warga Sumba Tengah yang Baru Tiba dari 'Zona Merah'

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Melakukan pengecekan warga atau masyarakat yang baru datang dari luar daerah merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Karena mereka yang datang dari luar daerah, terlebih dari wilayah dengan 'Zona Merah' dikhawatirkan akan membawa virus yang tak bisa disepelekan keberadaannya saat ini.

 

Hal inilah yang saat ini gencar dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. Bekerjasama dengan pihak terkait, Polsek jajaran yang tersebar di wilayah telah melaksanakan giat pemeriksaan, pengawasan dan pengecekan demi mencegah masuknya Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

Baca Juga ; 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu Lamboya Imbau 4 Warga dari Luar Pulau untuk Isolasi Mandiri

 

Seperti yang telah dilakukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kecamatan Katikutana, Senin (13/04/2020). Bertempat di Parewa Tana Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat dan Desa Umbu Riri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, pagi sekitar pukul 08.00 Wita telah berlangsung giat pengamanan dalam rangka mengecek warga Sumba Tengah yang baru tiba dari luar Pulau Sumba, seperti Bali, Jawa, Kalimantan dan Sumatera serta dari luar negeri.

 

Pengamanan dilakukan oleh Tim Gabungan dari Polsek Katikutana, Koramil Katikutana, Brimob Sumba Tengah dan Sat Pol PP Kabupaten Sumba Tengah. Kendaraan yang melintas tak luput dari pantauan, guna selanjutnya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Sumba Tengah demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

 

Sosialisasi dan imbauan untuk masyarakat yang melintas terkait social distancing maupun physical distancing, serta menahan diri untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak disampaikan oleh tim demi keselamatan bersama. Pakai masker apabila terpaksa harus keluar dan biasakan membersihkan diri sebelum masuk rumah menjadi poin penting dai sampaian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kecamatan Katikutana. (FB36)