Hari ke-2 Kunker, Kapolres Sumba Barat Cek Situasi dan Kondisi di Wilayah Polsek Jajaran

Hari ke-2 Kunker, Kapolres Sumba Barat Cek Situasi dan Kondisi di Wilayah Polsek Jajaran
Kunjungan kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., di Polsek, Polsubsektor dan Pospol jajaran. Kamis (11/5/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.H., S.I.K., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) hari ke-2 di wilayah hukum Polsek jajaran. Kamis (11/5/2023), pagi.

 

Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto mengatakan, kunker ini merupakan salah satu rangkaian program kerja Kapolres Sumba Barat. Setelah kemarin mengunjungi Polsek Wanokaka dan Lamboya, kali ini Kapolres bersama rombongan mendatangi Polsek Loli, Polsubsektor Tana Righu dan Polsek Mamboro.

 

Kunjungan kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., di Polsek Loli. (Dok: Hms Res SB).

 

Sebagai Kapolres yang baru menjabat, melaksanakan Kunker menjadi pilihan utama guna melihat lebih dekat situasi dan kondisi serta sumber daya yang ada di wilayah Polsek jajaran.

 

“Kunjungan kerja ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 10, 11 dan tanggal 15 Mei 2023 mendatang,” ucap Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto, dilokasi.

 

Lewat kunjungan kerja ini juga, Kapolres Sumba Barat mempererat tali silaturahmi terhadap personel Polsek, unsur pemerintah dan masyarakat yang ada di wilayah setempat.

 

Adapun penekanan Kapolres terkait penyelesaikan masalah yang terjadi untuk selalu melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dengan mengedepankan retorative justice.

 

“Jadi setiap permasalahan yang terjadi akan diupayakan penyelesaiannya secara kekeluargaan,” jelasnya.

 

Kapolres Sumba Barat berbincang bersama tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Dok: Hms Res SB).

 

Lanjut Kapolres, ia menegaskan agar personel dan masyarakat setempat tidak mengkonsumsi apalagi memperjualbelikan miras, karena dilihat dari sisi manapun miras akan berdampak buruk bagi lingkungan.

 

“Miras ini seringkali menjadi penyebab pintu utama pelanggaran bahkan tindak pidana,” ucap Kapolres.

 

Kapolres juga memberikan imbauan agar masyarakat mau bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas, terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik.

 

“Dengan adanya kerja sama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian diharapkan kondusifitas wilayah akan terwujud,” tandas Kapolres.

 

Diakhir sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat bertugas dan berpesan agar personel menjaga kesehatan, kekompakan serta selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

 

“Hindari masalah sekecil apapun, kita jaga nama baik institusi ini khususnya Polda Nusa Tenggara Timur,” tandas Kapolres.

 

Kapolres Sumba Barat memberikan arahan kepada personel Polsek, Polsubsektor dan Pospol. (Dok: Hms Res SB).

 

Pada kunjungan kerja hari ke-2 ini, Kapolres Sumba Barat didampingi Wakapolres Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., bersama sejumlah pejabat utama dan personel Polres Sumba Barat.

 

 

Humas Polres Sumba Barat*