Hari Pertama Gerai Vaksin dan Baksos TNI-POLRI Sukses Vaksin 261 Warga

Hari Pertama Gerai Vaksin dan Baksos TNI-POLRI Sukses Vaksin 261 Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Langkah pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia terus dilakukan, salah satunya melalui Gerai Vaksin dan Baksos TNI-POLRI yang di gelar di Gereja GKS Jemaat Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (5/11/21) pagi.

 

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Kadis Kesehatan Sumba Barat drg. Bonar Benediktus Sinaga, M.kes., serta dihadiri para PJU Polres Sumba Barat dan Kasdim 1613 Sumba Barat Mayor Inf. Andhi Sutianto, S.E.

 

 

 

Vaksinasi ini akan digelar selama dua hari sejak tanggal 5-6 November 2021. Vaksin yang disediakan pada vaksinasi kali ini ialah Sinovac, Astrazeneca dan Moderna yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

 

“Hari ini, dosis 1 sebanyak 200 orang, dengan rincian Sinovac 74 orang, Astra 69 orang dan Moderna 57 orang kemudian untuk dosis 2 sebanyak 61 orang dengan rincian Sinovac 39 orang dan Astra 22 orang, total keseluruhan 261 orang,” papar Kapolres usai menerima data dari tim vaksinator.

 

Kapolres berharap bagi warga yang belum sempat melaksanakan vaksinasi hari ini segera mendaftarkan diri besok. "Menurut rencana kegiatan ini akan digelar kembali besok. Diharapkan kepada masyarakat yang belum divaksin segera datang ke Gereja GKS Jemaat Waikabubak untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.

 

Ia mengingatkan kembali kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Hal ini karena vaksin bukan obat Covid-19, namun untuk mebentuk imun tubuh kita semua agar lebih kuat dimasa pandemi ini,” jelasnya.

 

Kapolres berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan vaksinansi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7