Inspirasi di Jumat Berkah | 'Safari Jumat & Sedekah', Kapolres Sumba Barat & Rombongan Kunjungi Masjid Baiturahim Katewel

Inspirasi di Jumat Berkah | 'Safari Jumat & Sedekah', Kapolres Sumba Barat & Rombongan Kunjungi Masjid Baiturahim Katewel

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Di hari Jumat yang cerah ini, Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama keluarga besar muslim Polres Sumba Barat dan Pejuang Subuh Masjid Al Azhar Waikabubak telah melaksanakan giat 'Safari Jumat' di Masjid Baiturahim, Desa Katewel, Kabupaten Sumba Barat Daya, (24/01/2020).

Diikuti oleh para personel Polres Sumba Barat yang beragama muslim dan Pejuang Subuh Masjid Al Azhar Waikabubak, tepat pukul 10.30 Wita rombongan 'Safari Jumat' yang berkumpul di Mako Polres Sumba Barat berangkat menuju Kabupaten Sumba Barat Daya. Mengenakan pakaian dinas PDH ditambah peci maupun surban di kepala, nampak para personel sangat antusias mengikuti giat 'Safari Jumat' sekaligus berbagi ini.

Tiba di Desa Katewel, rombongan disambut oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para jemaat Salat Jumat yang merupakan warga sekitar. Ucapan selamat datang khas Sumba dengan kain adatnya turut mewarnai penyambutan Kapolres Sumba Barat dan rombongan, termasuk personel Polres Sumba Barat Daya yang juga telah menanti.

Sempat berbincang-bincang mengenai pembangunan Masjid Baiturahim yang terhenti, usai prosesi penyambutan, rombongan dan masyarakat sekitar melanjutkan giat dengan melaksanakan ibadah Salat Jumat di masjid lama yang juga terletak di area Masjid Baiturahim.

Usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah, Kapolres dan rombongan secara simbolis menyerahkan sedikit bantuan yang diperuntukkan untuk membantu pembangunan Masjid Baiturahim kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid. Dana senilai total Rp. 150.000.000,- yang diperoleh dari personel Polres Sumba Barat dan Sumba Barat Daya yang beragama muslim sejumlah Rp. 50.000.000,- dan dari Pejuang Subuh Masjid Al Azhar Waikabubak sejumlah Rp. 100.000.000,- diserahkan oleh Kapolres demi keberlangsungan pembangunan masjid yang sudah dibangun sejak tahun 2010 ini.

'Dikarenakan keterbatasan dana yang ada, pembangunan pun sempat terhenti dan terus dilakukan sedikit demi sedikit oleh panitia dan warga sekitar apabila ada donatur yang menyedekahkan sebagian hartanya', tutur salah satu warga. 'Semoga dengan sedikit bantuan dari kami dapat membantu pembangunan Masjid Baiturahim, sehingga warga sekitar dapat menjalankan ibadah dengan layak dan baik', ujar Kapolres.

Giatpun dilanjutkan dengan mendatangi serta meninjau langsung lokasi Masjid Baiturahim. Melihat secara langsung kondisi pembangunan yang masih membutuhkan sentuhan dan bantuan dari para donatur, melalui giat 'Safari Jumat & Sedekah' ini semoga dapat menginspirasi umat muslim lain untuk menyisihkan sebagian hartanya demi membantu pembangunan Masjid Baiturahim, pungkas Kapolres mengakhiri giatnya.

FB3G

https://www.instagram.com/p/B7tCoDpp3NU/?igshid=x2a06kr9bqnb