Jumat Curhat, Kapolsek Katikutana Serap aspirasi Warga Desa Makatakeri

Jumat Curhat, Kapolsek Katikutana Serap aspirasi Warga Desa Makatakeri
Jumat Curhat Kapolsek Katikutana bersama masyarakat. (26/5). (Dok: Pers Sek Katikutana).

Tribratanewssumbabarat.com “ Kepolisian Sektor Katikutanan, Polres Sumba Barat, Kembali  menggelar Jumat Curhat guna menyerap aspirasi warga sekaligus menanggapi dan menacari jalan keluar permasasalahan yang ada di tengah masyarakat.

 

Jumat Curhat kali ini digelar di Kantor Desa Makatakeri,Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Barat, (Jumat 26/5/2023).

 

Kegiatan pagi ini dihadiri oleh Kepala Desa Makatakeri, tokoh masyarakat, took agama, dan masyarakat Desa Makatakeri.

 

Sementara dari Kepolisian, Kapolsek Katikutana AKP A.A.K Yuliantara Mengajak serta Kanit Bhabinkamtibmas Bersama Personel Polsek Katikutana agar mengenal lebih dekat dan totalitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Kapolsek Katikutana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk bertatap muka dan bertegur sapa langsung dalam kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari jumat dari satu desa ke desa lain tersebut.

 

Dalam sambutannya kapolsek mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan untuk menjalin silahturami dengan warga agar lebih dekat berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.

 

“ Jika ada permasalahan maka dengan ini kami bisa langsung mendengar permasalahan tersebut secara langsung,” Jelas AKP Yuliantara saat ditemui di Kantor Desa Makatakeri.

 

Kapolsek menambahkan, beberapa hari terhkir marak dengan kasus pencurian, Pihaknya Mengimbau kepada warga agar selalu tetap waspada dan meminta kepada warga agar dapat membantu kami pihak kepolisian dalam memberantas kasus pencurian tersebut.

 

Suasana dialog pagi itu berjalan dengan atraktif dan menarik. Semua yang hadir cukup antusias menyimak paparan dan penjelasan dari pihak kepolisian.

 

Banyak hal - hal yang menjadi permasalahan dalam masyarakat ditanggapi dan didiskusi Bersama secara hangat untuk mencari solusi terbaik.

 

Salah Satunya adalah Bapak Marthen Dena, pihaknya meminta kepada kepolisian agar rutin melaksanakan patroli di seputaran Desa Makatakeri yang mana tempat dan lokasi sering terjadi aksi pencurian.

 

Menanggapi hal tersebut, AKP Yulianatar mengatakan terkait patroli baik siang maupun malam hari saya selaku pimpinan sudah memerintahkan kepada anggota untuk melakukan patroli di wilaya hukum Polsek Katikutana khususnya di Desa Makatakeri.

 

 

Humas Polres Sumba Barat.