'Jangan Menyalahgunakan Mandat & Kepercayaan yang Diberikan', Ujar Kapolres Ketika Melakukan Pemeriksaan Senpi

'Jangan Menyalahgunakan Mandat & Kepercayaan yang Diberikan', Ujar Kapolres Ketika Melakukan Pemeriksaan Senpi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ;  Guna meningkatkan kedisiplinan para anggotanya sekaligus melakukan pengawasan terhadap personel yang difasiltasi sarana prasarana dinas berupa senjata api (senpi), pagi ini kembali Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan giat Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Api di lingkungan internal Polres, Jumat (29/05/2020).

 

Tak sendiri, pada hari kedua pelaksanaan pemeriksaan dan pengecekan senjata api ini Kapolres didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola bersama Kabag Sumda, Kasi Propam dan 9 anggota Tim Pemeriksa. Mendapat giliran diperiksa kali ini yakni Fungsi Satuan Intelkam Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ;

Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan

 

Melakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi fisik senjata api baik genggam maupun laras panjang yang merupakan inventaris kantor ini, Kapolres dan tim juga memeriksa kelengkapan lain seperti jumlah amunisi serta masa berlaku kartu pemegang senpi.

 

Disampaikan oleh Kapolres bahwa pemeriksaan dan pengecekan senjata api ini akan selalu dilakukan secara periodik guna meningkatkan kedisiplinan personel yang diberikan mandat serta kepercayaan dalam menggunakannya ketika berdinas dan bukan malah menyalahgunakannya untuk hal-hal lain di luar kedinasan atau tugas.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres kepada para personel yang telah menjaga dan merawat dengan baik inventaris milik kantor ini, guna selanjutnya dipergunakan sebagaimana fungsinya. Mengakhiri giat pemeriksaan hari ini, Kapolres juga menyisipkan imbauan bagi para anggotanya untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dalam mendisiplinkan masyarakat di tengah pandemi Covid 19. (FB36)