Kabagops Polres Sumba Barat Berikan APP Sebelum Pelaksanaan Patroli Dialogis dan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

Kabagops Polres Sumba Barat Berikan APP Sebelum Pelaksanaan Patroli Dialogis dan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024
Foto: Pelaksanaan APP oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat kepada seluruh Personel Polres Sumba Barat sebelum pelaksanaan Patroli Dialogis Tahapan Kampanye Pemilu tahun 2024. Dok. Humas Polres SB. Rabu, 29/11/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Upaya Colling System selama berlangsungnya tahapan pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presidan 2024 dilakukan Polres Sumba Barat bersama Polsek Jajarannya.

 

 

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Patroli Dialogis yang terus ditingkatkan, hal ini diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang bertepatan tahapan pemilu 2024 yang tengah berlangsung.

 

 

Siang ini Polsek Lamboya yang diperkuat dengan personel gabungan Polres Sumba Barat melaksanakan pengamanan kampanye oleh salah satu parpol yang bertempat di desa watu karere, kecamatan lamboya, kabupaten sumba barat dengan mengedepankan patroli dialogis untuk mengajak masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

 

 

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kompol Made Mudana memberikan APP kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan. Penekanan pada APP yang diberikan Kompol Made diantaranya Netralitas Polri selama penyelenggaraan pemilu 2024 kali ini, jangan melakukan tindakan menyimpang yang dapat bermuara pada pelanggaran hukum. Lakukan patroli dialogis dengan mengajak warga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

 

Ingatkan warga masyarakat untuk bijak dalam menyikapi media sosial serta bijak dalam menggunakan media sosial. Saat ini tengah banyak informasi atau berita hoax yang bertujuan memecah belah persatuan. Mari kita ajak warga masyarakat kita untuk tidak mudah percaya dengan berita - berita hoax tersebut. Ajak masyarakat untuk budayakan saring sebelum sharing dalam menggunakan media sosial yang ada. Ujar Kompol Made.

 

 

Kompol made juga mengingatkan seluruh personel untuk dapat menjaga sikap dan perilaku dalam pelaksanaan patroli dialogis. Berikan imbauan secara humanis dan santun sehingga masyarakat dapat terketuk untuk melaksanakan imbauan kita.

 

 

Dalam kesempatan ini kami, Polres Sumba Barat mengajak seluruh masyarakat di kabupaten sumba barat dan sumba tengah untuk selalu menginformasikan setiap adanya gangguan kamtibmas diwilayah masing - masing. Jangan main hakim sendiri, laporkan ke kantor polisi terdekat, atau ke nomor pengaduan polres dan polsek jajaran yang telah kami sediakan. Pungkas Kompol Made.

 

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat.