Kapolda NTT Laksanakan Tatap Muka Bersama Jajaran Polres Sumba Barat dan Batalyon C Pelopor

Kapolda NTT Laksanakan Tatap Muka Bersama Jajaran Polres Sumba Barat dan Batalyon C Pelopor
Foto Kapolda NTT bersama Kapolres Sumba Barat pada kegiatan Tatap Muka dengan Jajaran Polres Sumba Barat. Dok. Humas Polres SB. Minggu, 18/12/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Mengawali rangkaian kunjungan kerja di Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum melaksanakan tatap muka bersama jajaran Polres Sumba Barat dan Batalyon C Pelopor yang bertempat di aula Kantor Bupati Sumba Barat.


Tatap muka tersebut dalam rangka arahan oleh Kapolda NTT kepada seluruh Personel jajaran Polres Sumba Barat dan Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat serta Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah.


Diawali dengan Laporan Satuan Polres Sumba Barat oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., dan dilanjutkan Arahan Kapolda Nusa Tenggara Timur. Hadir pada kegiatan tatap muka tersebut diantaranya perwira Polres Sumba Barat dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat, Wadanyon Brimob Batalyon C Pelopor, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat dan Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah.

 


Beberapa penekanan Kapolda NTT kepada pesrta tatap muka diantaranya :
1. Laksanakan tugas dengan baik dan benar secara tulus dan niatkan semua tugas sebagai ladang ibadah.
2. Rubah mental menjadi mental Pelindung, Pengayom Dan Pelayan Masyarakat.
3. Peka terhadap semua perubahan yang terjadi di tengah masyarakat dengan menghadirkan kegiatan positif dan menyentuh masyarakat.
4. Kedepankan penyelesaian masalah dengan mengutamakan Restoratif Justice guna meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri.
5. Membangun pola hidup yang sederhana dan tidak hedonis serta tidak memamerkan kemewahan kepada masyarakat.
6. Mendukung terwujudnya percepatan Pembangunan Nasional.
7. Berikan pelayanan yang Professional untuk meraih kepercayaan masyarakat dalam mewujudkan rasa keadilan, kemanfaatan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

 


Dalam kegiatan Tatap Muka tersebut, turut mendampingi Kapolda NTT sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya. Karoops Polda NTT Widoni Fedri, S.I.K., S.H., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo, Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.Si., dan Pjs. Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol. Drs. Robert Antoni Sormin, S.I.K.

 


Kegiatan tatap muka yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat tersebut berakhir pada pukul 20.13 Wita dan dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah bersama Bupati Sumba Barat, Bupati Sumba Tengah bersama Forkopimda yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat.

 

 

 

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.