Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., Membahas Berbagai Agenda Penting Dalam Kegiatan Anev

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., Membahas Berbagai Agenda Penting Dalam Kegiatan Anev

 

Tribratanewssumbabarat.com ; Analisa dan evaluasi (Anev) merupakan hal yang perlu dilakukan untuk mencapai hasil kerja yang maksimal. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., kerap melaksanakan anev setiap bulan untuk mengevaluasi kinerja Polres Sumba Barat dan jajaran.

 

Kali ini Kapolres Sumba Barat melaksanakan kegiatan Anev di wilayah Polsek Umbu Ratu Nggay ( Bertempat di Aula Panti Asuhan/Yayasan Iman Pengharapan dan Kasih, Desa Tanambanas, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah ). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi. Pada kesempatan tersebut Kapolres Sumba Barat membahas tentang situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat ( Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah ). Tak lupa pula Kapolres Sumba Barat membahas tentang langkah Polres Sumba Barat dalam meminimalisir penyebaran covid 19 di masa pandemi saat ini.

Untuk menekan angka kriminalitas dan penyebaran covid 19, Kapolres Sumba Barat menginstruksikan agar seluruh jajaran harus memaksimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli di tempat - tempat rawan akan kejahatan maupun himbauan dan sosialisasi terkait protokol kesehatan dalan melawan penyebaran covid 19. Kapolres juga memerintahkan agar segera membuat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) sebagai pangkah dalam mencegah penularan covid 19.

 

Jelang akan dilaksanakannya pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Serentak tahun 2021 diwilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat memerintahkan para Kapolsek Jajaran untuk segera melaksanakan kegiatan cipta kondisi untuk mengantisipasi hal - hal yang dapat berdampak buruk bagi situasi Kamtibmas jelang Pilkades 2021.

 

Kapolres Sumba Barat memerintahkan Kasat Binmas untuk memaksimalkan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkades serentak 2021.
 

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.