Kapolres Sumba Barat Berikan Arahan kepada Semua Pihak yang Terlibat dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat Berikan Arahan kepada Semua Pihak yang Terlibat dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Sumba Tengah

Tribratanewssumbabarat.com" Dalam rangka mewujudkan  pemilihan Kepala Desa yang jujur dan adil serta transparan. Kapolres Sumba Barat AKBP. FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., hadir berikan arahan ketentraman, ketertiban serta kenyamanan masyarakat di Aula Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

 

Hadir pada kesempatan ini Kadis PMD Kabupaten Sumba Tengah Ahmad Zailani, Kabag Tatapem Kabupaten Sumba Tengah Rudianto Umbu Dala, para Camat dan Ketua Panitia Pilkades serta 106 calon Kades.

 

Pada arahannya, Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa rangkaian pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan berlangsung di Kabupaten Sumba Tengah ini sudah dimonitor sejak awal dan akan terus dikawal Polres Sumba Barat hingga akhir.

 

Mulai dari awal kami sudah monitor, sejak pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Polres Sumba Barat. Kepada masing-masing calon Kepala Desa yang mengikuti pemilihan Kades serentak 13 November 2021 mendatang agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan juga tidak melakukan money politic maupun kecurangan lainnya.

 

"Semua ini karena calon Kepala Desa terpilih akan memimpin masyarakat, jika sudah berlaku curang maka akan berdampak buruk pada kepemimpinan dimasyarakat," Ungkap Kapolres Sumba Barat.

 

"Saya akan tindak tegas bagi semua pihak yang mencoba mengacaukan jalannya proses pemilihan Kepala Desa yang berlangsung," tegas AKBP. FX. Irwan.

 

 

 

Kapolres Sumba Barat juga berpesan kepada para panitia penyelenggara yang terlibat agar tetap jujur dan adil. Jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon yang ada. Hal ini penting karena akan menjadi pemicu terhadap gangguan keamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat.

 

Kepada semua pihak yang mendapati adanya berita atau informasi yang tidak semestinya terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa dimaksud, bisa menyampaikan kepada saya melalui nomor handphone (08113061981). Ini nomor handphone saya silahkan sampaikan kepada saya jangan mengambil tindakan atau main hakim sendiri.

 

Turut menambahkan arahan, Kadis PMD Kabupaten Sumba Tengah yang menerangkan bahwa, apa yang telah disampaikan Kapolres Sumba Barat agar menjadi pedoman bagi kita semua dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang saat ini berlangsung.

 

Hal ini sangat berdampak pada keamanan, ketertiban serta keamanan masyarakat agar tetap kondusif.

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis : Jamet

Editor   : Been7