Kapolres Sumba Barat Kunjungi Regina & Salurkan Bansos Makanan & Uang Tunai dari Kapolda NTT 

Kapolres Sumba Barat Kunjungi Regina & Salurkan Bansos Makanan & Uang Tunai dari Kapolda NTT 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak hanya memastikan wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya aman, nyaman, tertib dan kondusif, Polri sebagai pengayom dan pelindung juga selalu berupaya menjadi sahabat masyarakat, terlebih bagi mereka yang membutuhkan bantuan atau uluran tangan sesama.

 

Merespon cepat keberadaan dan kondisi salah satu keluarga yang bisa dibilang jauh dari kata layak di mana saat ini cukup ramai diperbincangkan, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui jajaran Polres Sumba Barat dan Sumba Barat Daya berkesempatan mengunjungi Regina Deta Karere (38), seorang ibu rumah tangga yang baru saja kehilangan anak pertamanya dikarenakan mengalami gizi buruk kronis, Rabu (16/12/2020).

 

Kehilangan anak pertamanya Domininggus yang berusia 17 tahun, perjuangan Regina belum berakhir, karena dia harus berjuang demi anak keduanya Ferdianus yang juga menderita gizi buruk dan bahkan mengalami kelumpuhan. 

 

Tiba sekitar pukul 15.24 Wita di kediaman Regina yang ada di Kampung Radaloko, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, kedatangan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H. Mandagi, S.I.K. bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi kehidupan Regina berikut Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu rumah tangga sekaligus kepala rumah tangga yang super kuat dan sabar ini. 

 

Melihat dan bertemu langsung dengan Regina serta anak keduanya, Kapolres Sumba Barat dan Sumba Barat Daya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya sore tadi. 'Kami datang untuk menyerahkan 'Bantuan Sosial berupa Makanan dan Uang Tunai' dari Kapolda NTT yang bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ibu dan anak, sekaligus bisa sedikit merubah kondisi rumah ibu sehingga menjadi lebih nyaman untuk ditinggali', tutur Kapolres Sumba Barat. 

 

Menyerahkan bantuan berupa 25 dos mie instan dan 40 karung beras kemasan 5 kilogram serta uang tunai senilai Rp. 20.000.000, ikut serta dalam giat penyerahan Bantuan Sosial Kapolda NTT yakni, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Widodo, S.T.M.tr (Han), Dandim 1629 Sumba Barat Daya Letkol Inf. Laode Muhamad Sabaruddin, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat dan Polres Sumba Barat Daya serta Kapolsek Kodi Ipda Bernadus Bili Kandi, S.H.

 

Disaksikan langsung oleh Kepala Desa Mali Iha, pada kesempatan yang sama Kapolres dan Dandim Sumba Barat dan Sumba Barat Daya ini menyampaikan beberapa hal terkait bantuan yang telah diterima oleh Regina. Keempat pemangku hukum itu berharap Bantuan Sosial Kapolda NTT dapat memberikan manfaat dan menjadikan kehidupan keluarga yang cukup menyita perhatian publik karena kemiskinannya sampai-sampai harus kehilangan anak pertamanya dikarenakan selama bertahun-tahun hanya bisa makan satu kali setiap harinya, dan itupun hanya berlaukkan daun ubi menjadi jauh lebih baik dan sejahtera. 

 

Lebih pantas dibilang gubuk daripada rumah, nyaris tak ada dinding dan hanya beberapa lembar papan berukuran kecil itupun sudah lapuk, menjadi dinding darurat kediaman Regina. Menggantungkan kain untuk menutupi lubang dinding yang tidak tertutup oleh papan, derita keluarga Regina saat ini akan segera berakhir.

 

 

Karena besok tanggal 18 Desember 2020, TNI - Polri dan Masyarakat akan bekerjasama merehap rumah Regina sehingga menjadi rumah yang layak huni. Dan untuk Kepala Desa Mali Iha diharapkan dapat mengurus segala administrasi surat menyurat terkait kepemilikan tanah Regina, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari. 

 

Berakhir sekitar pukul 16.20 Wita, penyerahan 'Bantuan Sosial berupa Makanan dan Uang Tunai' dari Kapolda NTT berlangsung aman dan lancar. (FB36)