Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Apel Persiapan Pengamanan Ritual Adat Pajura

Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Apel Persiapan Pengamanan Ritual Adat Pajura

Tribratanewssumbabarat.com ; Pelaksanaan Ritual Adat Pasola tahun ini dilaksanakan tidak seperti biasa nya di karenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19.

 

Hari ini Rabu tanggal 3 Maret 2021 rangkaian kegiatan pasola sudah dimulai yakni pelaksanaan ritual adat Pajura. Berkaitan dengan hal tersebut l, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid 19. Pelaksaan ritual adat pajura tetap di laksanakan namun pelaksanaan pajura tidak dilaksanakan.

 

Terkait pengamanan ritual adat pajura yang di agendakan dilaksanakan pada hari Rabu 3 maret 2021 tengah malam, Kapolres Sumba Barat memimpin langsung apel pengamanan pada pukul 17.00 Wita tanggal 3 maret 2021 yang bertempat di Lapangan apel Polsek Wanokaka. Dalam apel tersebut, di hadiri pula oleh Waka Polres Sumab Barat, Kepala Dinas Pariwisata, Camat Wanokaka, Para Perwira Polres Sumba Barat, Pleton TNI, Pleton Brimob, Pleton Polres Sumba Barat, Pleton Sat Pol PP dan pegawai Kecamatan Wanokaka.

 

252 personel gabungan di kerahkan untuk pengamanan ritual adat Pajura. dalam apel persiapan pengamanan tersebut, Kapolres Sumba Barat menyampaikan agar seluruh personil yang terlibat pengamanan untuk tetap melakukan langkah preventif dengan terus lakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa pajura tidak dilaksanakan karena yang dilaksanakan hanyalah ritual adat nya.   IG