Kapolsek Lamboya Bersama Anggota Laksanakan Patroli Dialogis Guna Cegah Covid-19 Dan Tindak Pidana

Kapolsek Lamboya Bersama Anggota Laksanakan Patroli Dialogis Guna Cegah Covid-19 Dan Tindak Pidana

Tribratanewssumbabarat.com - Anggota Polri berkewajiban untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat ditambah dengan masa pandemi Covid-19 ini anggota harus mengimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna tekan angka positif Covid-19.

 

Oleh karena itu, personil Polsek Lamboya Polres Sumba Barat melaksanakan Patroli Dialogis diwilayah hukum Polsek Lamboya, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Senin (3/5/21), pukul 11.30 Wita.

 

Patroli Dialogis tersebut dipimpin oleh Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi bersama Wakapolsek Lamboya Ipda I Made Budiarta, Kanit Intel Aipda Agus Pusminto, Kanit Binmas Bripka Jefry Nahuwai dan KA SPKT III Bripka Eduward R. Dapawole

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek bersama anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yaitu :

  • Melarang masyarakat membawa sajam ditempat umum.
  • Melarang masyarakat agar tidak menjual atau mengkonsumsi minuman keras jenis apapun.
  • Melarang masyarakat agar tidak bermain judi dalam bentuk apapun.
  • Mengajak Masyarakat agar cepat dan tanggal melaporkan atau berkoordinasi dengan pihak yang berwajib apabila menemukan kejadian-kejadian yang dapat mengangu situasi Kamtibmas.

 

 

 

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan.

 

“Jagalah kebersihan lingkungan, dan ingat untuk selalu memakai masker disetiap aktifitas, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjahui kerumunan guna memutuskan mata rantai Virus Corona (Covid-19).” Jelas Kapolsek.

 

Melalui Kapolsek Lamboya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menjelaskan “kegiatan Patroli Dialogis ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas guna berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah hukum Polres Sumba Barat.” Terang Kapolsek.

 

Berakhir pukul 13.20 Wita, kegiatan Patroli Dialogis berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan anggota serta mau mengikuti imbauan yang diberikan.

 

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono