Kendarai Motor Trail, Kapolres Sumba Barat Pantau Situasi Pemungutan Suara Pada 16 Desa di Kabupaten Sumba Barat

Kendarai Motor Trail, Kapolres Sumba Barat Pantau Situasi Pemungutan Suara Pada 16 Desa di Kabupaten Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com" Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., bersama Dandim 1613 Sumba Barat LETKOL Czi. Rahadian Fernandi, S.Hub. Int, serta sejumlah PJU dan personel Polres Sumba Barat kelilingi 16 desa yang melaksanakan pilkades serentak 2021 kabupaten sumba barat.

Dengan mengendarai motor trail, rombongan Kapolres bergerak memulai pemantauan dari kecamatan loli dan berakhir di kecamatan lamboya barat. Kegiatan ini guna memastikan semua proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

 

Kembali Kapolres mengingatkan kepada personel pengamanan dan juga petugas pada setiap TPS yang ada, agar menjaga netralitas. 

"Kembali saya tegaskan, jaga netralitas kita sebagai petugas pengamanan dan juga petugas pemungutan suara. Laksanakan tugas sebaik mungkin dan selalu waspada."

Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi yang kondusif tidak mudah terprovokasi dengan berita serta informasi yang tidak dapat dipercaya kebenarannya.

"Kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar tetap jaga situasi yang kondusif. Jangan mudah terprovokasi dengan berita maupun informasi hoax yang belum tentu kebenarannya." Ujar Kapolres.

 

Dalam kesempatan ini, kapolres mengungkapkan situasi pemungutan suara di semua desa masih terpantau kondusif. Namun kita tetap harus waspada, proses pemungutan suara masih berlangsung. Jangan under estimate tetap tingkatkan kewaspadaan hingga pilkades serentak tahun 2021 di kabupaten sumba barat berakhir dengan aman, damai dan sejuk. 

"Beda pilihan boleh, namun tidak boleh menjadikan perbedaan yang ada menjadikan adanya permusuhan ditengah masyarakat." Pungkas Kapolres.


Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.