Konsisten, Satuan Binmas Polres Sumba Barat Melalui Bhabinkamtibmasnya Terus Lakukan Upaya Pencegahan PMK.

Konsisten, Satuan Binmas Polres Sumba Barat Melalui Bhabinkamtibmasnya Terus Lakukan Upaya Pencegahan PMK.
Foto : Bhabinkamtibmas bersama warga binaan dalam upaya pencegahan penyebaran PMK, Dok. Humas Res SB. 26/7/22.

Tribratanewssumbabarat.com ; Menyikapi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak jenis Rumanansia. Satuan Binmas Polres Sumba Barat menginstruksikan Bhabinkamtibmas jajarannya untuk gencar edukasi warga binaannya dalam upaya mencegah penyebaran PMK diwilayah Hukumnya.

Setiap harinya bhabinkamtibmas dengan mendatangi rumah - rumah warga binaanya, mengajak warga binaanya untuk menjaga ternak mereka agar tidak terjangkit PMK diantaranya dengan menjaga kebersihan kandang dan membatasi aktifitas hewan ternak di luar kandang.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga binaanya agar segera melapor kepada dinas terkait bila menemukan gejala adanya hewan ternak yang terkena PMK. Hal ini tentunya agar dapat dilakukan tindakan pencegahan meluasnya PMK sedini mungkin.


Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. mengungkapkan. Polres Sumba Barat akan senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan PMK  untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional khususnya perekonomian diwilayah hukum Polres Sumba Barat.


"Saya perintahkan kepada Satuan Binmas bersama Bhabinkamtibmas jajaran agar lebih gencar dalam melakukan pendataan maupun monitoring perkembangan PMK di seluruh wilayah. Tentunya dengan demikian diharapkan wilayah hukum Polres Sumba Barat dapat terbebas dari wabah PMK yang kini sedang terjadi di hampir seluruh wilayah di indonesia" pungkas AKBP Agung.




Penulis : Mondi;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggungjawab : Been7.