Kunjungan Kerja Karo SDM Polda NTT, Kapolres Sumba Barat Sambut dengan Selempangkan Kain Adat Sumba

Kunjungan Kerja Karo SDM Polda NTT, Kapolres Sumba Barat Sambut dengan Selempangkan Kain Adat Sumba
Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., sambut kedatangan Karo SDM Polda NTT. Dok. Humas Polres Sumba Barat, 12/3/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Tiba di Mapolres Sumba Barat Karo SDM Polda NTT bersama Ibu dan rombongan disambut Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., dan sejumlah PJU Polres Sumba Barat. Sabtu (12/3/22).

Kunjungan kerja Karo SDM Polda NTT di mapolres Sumba Barat ini dalam rangka Supervisi Biro SDM Polda NTT yang akan diawali dengan tatap muka bersama personel Polres Sumba Barat, Senin (14/3/22).

Kapolres Sumba Barat menyambut kedatangan Karo SDM Polda NTT bersama Ibu dengan selempangkan kain adat Sumba. Sebagai bentuk penghormatan berdasarkan adat istiadat masyarakat Sumba Barat.

Disela kedatangannya siang ini, Karo SDM Polda NTT bersama Ibu dan rombongan menyempatkan untuk, mengunjungi kampung Tangguh yaitu kampung wisata adat Praiijing. Sesampainya disana Karo SDM dan Ibu yang didampingi Kapolres Sumba Barat memberikan bingkisan seperangkat alat tulis kepada anak - anak Kampung Praiijing.

 

Kampung tangguh praiijing, merupakan kampung wisata adat yang merupak salah satu kampung binaan Sat Binmas Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan tersebut, Karo SDM Polda NTT bersama Ibu dan rombongan menyaksikan pembuatan kain tenun Sumba yang dikerjakan oleh para ibu rumah tangga warga Kampung Praiijing.

Sebagai kampung tangguh wisata adat, kampung praijing menonjolkan sebuah kampung yang masih memegang teguh kearifan lokal dengan adat istiadat dan budaya Sumba Barat yang masih kental.

 

Hal ini dapat terlihat dengan masih dipertahankannya bagunan dan juga adat budaya yang dilakukan sehari - hari masyarakat setempat.

Cukup terkesan Karo SDM bersama ibu dan rombongan pada saat berada di Kampung wisata adat praiijing dengan keteguhan masyarakat dalam mempertahankan kearifan lokal. Selanjutnya rombongan menuju hotel nihi sumba.

 


Penulis : Kumbara
Penulis : Jamet
Editor  : Konan
Penanggungjawab : Been7.