Kunjungi Kampung Wisata Adat Prai ijing, Kapolda NTT Bersama Rombongan Pada Kunjungan Kerja Di Wilkum Polres Sumba Barat (1/10/21)

Kunjungi Kampung Wisata Adat Prai ijing, Kapolda NTT Bersama Rombongan Pada Kunjungan Kerja Di Wilkum Polres Sumba Barat (1/10/21)

Tribratanewssumbabarat.com" Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.h., usai melaksanakan tatap muka bersama seluruh perwira dan anggota Polres Sumba Barat selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan kunjungi Kampung Tangguh Wisata Adat Prai Ijing.


Turut mendampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT dalam kegiatan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M., bersama ibu, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Sudarto, S.I.K., bersama ibu, Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., bersama ibu, Dirpolairud Popda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., bersama ibu, dan Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., bersama ibu. 

 

Tiba di Kampung Wisata Adat Prai Ijing Kapolda NTT bersama rombongan disambut Kepala Desa Tebara dan Camat Kota Waikabubak dengan penyelempangan kain adat sumba barat.

 

Kapolda NTT menyampaikan pesan kepada Kepala Desa Tebara dan juga Camat Kota Waikabubak agar menjaga dan mempertahankan kearifan lokal yang menjadi icon pada Kampung Tangguh Wisata Adat Prai Ijing.


"Pesan saya agar pertahankan apa yang ada di kampung wisata adat ini. Kearifan lokal menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung, hal ini harus tetap dipertahankan. Dengan menjadi kampung tangguh wisata diharapkan dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang ada di kampung ini" Kata Kapolda NTT. 

 

Dengan Didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., bersama ibu, serta sejumlah pejabat utama polres. Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan menuju Hotel Lelewatu untuk beristirahat.

 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan 
Penulis : Jamet
Editor   : Been7.