Kunjungi Rumah Warga Bripka Andreas Jalin Silaturahmi

Kunjungi Rumah Warga Bripka Andreas Jalin Silaturahmi

Tribratanewssumbabarat.com ~ Menjadi bagian dari desa binaan, menjadikan sosok Bripka Andreas B. M. Mudja rutin melakukan giat sambang, walau hanya untuk sekedar berbagi cerita atau sharing dengan warga. Ya, karena sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas, sudah semestinyalah ia bertanggung jawab atas apa yang terjadi di desa binaan.

Seperti yang hari ini telah ia lakukan, Rabu (17/11/2011). Bertempat di Desa Bolubokat Utara, Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG), Kabupaten Sumba Tengah, si coklat berlengan kuning ini telah melaksanakan silatuhrami di rumah warga.

Bhabinkamtibmas Polsek URG menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi khamtibmas di wilayah Kec. Sajingan Besar khususnya Desa Bolubokat Utara agar tetap selalu aman, tertib dan kondusif serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa masih adanya Virus Covid -19 yang tidak menutup kemungkinan akan menyerang siapa saja. Untuk itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah dengan 5 M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas dan Interaksi ).


Selain itu juga pak Bhabinkamtibmas tidak bosan – bosannya menghimbau kepada muda mudi agar tidak menggunakan knalpot racing atau yang tidak sesuai dengan spek aslinya, serta untuk menjaga silaturrahmi antar umat beragama, memberikan / menyampaikan berita sekecil apapun tentang adanya permasalahan atau gangguan kamtibmas yang terjadi di Desa dan sekitarnya kepada pihak berwajib.

Dan tak luput bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat “jika ada melihat, mendengar ataupun mengalami pungutan liar (pungli) yang terjadi agar dapat melapor kepada pihak yang berwajib khususnya Kepolisian,”tambahnya.


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet 
Editor   : Been7