Lakukan Himbaun Prokes Bripka Orlando Kunjungi Warga

Lakukan Himbaun Prokes Bripka Orlando Kunjungi Warga

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka upaya percepatan pemutusan rantai penyebaran wabah virus Corona ( covid-19 ), Bripka Orlando Mahoklory Bhabinkamtibmas Desa Uburaya Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat melaksanakan kegiatan sambang ke rumah warga binaannya.
 

Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan himbauan terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19, Kamis (18/11/2021). Pukul 10:00 Wita

 
Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Orlando Mahoklory menghimbau secara humanis tentang Pencegahan Covid-19 melalui 4M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menjauhi Kerumunan guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Desa Uburaya Kabupaten Sumba Barat.

 
Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaanya agar tetap menjaga kamtibmas, dan sesegera mungkin menghubungi pihak kepolisian jika menemukan atau mendengar hal-hal yang dapat menggangu kamtibmas.



Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Loli IPDA Edi Saihul saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejajar dengan warga desa binaannya, hal ini untuk menghilangkan jarak diantara keduanya sehingga akan timbul kerjasama yang harmonis yang pada akhirnya setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diantisipasi bersama sama guna untuk mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaannya, maka warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut tentang kamtibmas sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat dapat selalu terjaga,” terang Kapolsek Loli.


Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento