Langkah Sosok Bripka, 100 Topi SD Untuk 1 Sekolah

Langkah Sosok Bripka, 100 Topi SD Untuk 1 Sekolah

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Cerita tentang sosok seorang Polisi berpangkat Bripka yang berhati mulia masih terus berlanjut. Sebut saja Bripka Burha Kepala Unit (Kanit) Binmas Polsek Loli yang tak henti – hentinya mengulurkan tangan untuk sejuta generasi dipedalaman Negeri yang sedang mengejar mimpi.

Niat yang iklas, Bripka Burhan dengan sahabat sejatinya yakni Motor Pustaka Polsek Loli yang dirintisnya untuk membawa buku bacaan demi meningkatkan minat baca dan intelektual anak, merupakan awal perjalanan sosok seorang Bripka untuk membangun mimpi – mimpi sejuta anak dipelosok Desa dalam meraih impian.

Kali ini Bripka Burha dan Motor Pustaka hadir di SD Paralel Mata Wee Tame, Desa Lolo Wano, Kecamatan Tana Righu tidak untuk membawa buku Bacaan, tetap kehadiran beliau untuk sebuah program nya yaitu 100 Topi untuk 1 Sekolah. (Senin, 13 Agustus 2018)

Beberapa Sekolah telah disambanginya untuk membagikan Topi secara gratis. Topi yang dibagikan beliau merupakan sumbangan dari para donatur dari berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, Bripka Burhan pernah menjadi Guru Sukarela disalah satu SD di Kecamatan Tana Righu, SD tersebut cukup jauh darijalanan umum.

Bripka Burhan juga selalu mengajak anak – anak SD untuk lebih giat belajar demi meraih cita – cita. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan salah satu misi Polri yaitu “Polisi Adalah Sahabat Anak”. (Humasressb.dok)

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : Muhammad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami