Lewat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Ajak Warga Wujudkan Kambtibmas Kondusif

Lewat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Ajak Warga  Wujudkan Kambtibmas Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka, Bripka Siprianus B. Ruron melakukan sambang di rumah Bapak Lodu Kolu, di Kampung Puli Desa Waihura Kecamatan Wanokaka, Kabupaten sumba Barat, Minggu (10/01/2021) 10.30 Wita

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 4 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan apabila beraktifitas di luar rumah.

Menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong (HOAX) yang dapat mengganggu terjadi nya gangguan Kamtibmas dan Bripka Siprianus B Ruron juga menghimbau kepada masyarakat    
Agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, apabila ada persoalan di desa di harapkan untuk melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa dan Bhabinkamtibmas sehingga dapat menemukan solusi atas permasalahan tersebut.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H di tempat terpisah mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan komunikasi dan membangun kerja sama dengan lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman, kondusif serta kehadiran Polri dapat di rasakan langsung di masyarakat yang mempunyai tugas pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan kehadiran bhabinkamtibmas di tengah masyarakat mendapat respon positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, "terimakasih kepada Bhabinkamtibmas atas kunjungan yang di laksanakan, mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dapat membantu menjaga kambtibmas yang aman dan kondusif. (Af42)