Luarbiasa 2071 Warga Telah di Vaksin, Pada Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak GKS Mambitul Dosis II Hari Pertama Dan Kedua

Luarbiasa 2071 Warga Telah di Vaksin, Pada Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak GKS Mambitul Dosis II Hari Pertama Dan Kedua

Tribratnewssumbabarat.com ; Pelaksanaan vaksinasi massal terus digalakkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat kekebalan masyarakat (Herd Imunity) di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

 

Hari ke-2 pelaksanaan vaksinasi yang digelar di GKS Mambitul-Sumba Tengah, yang digelar dari 4-5 Oktober 2021. Seperti biasa, peserta akan melewati tahap pendaftaran, screening atau pemeriksaan awal kesehatan, kemudian melakukan vaksinasi.

 

 

 

Wakapolres Sumba Barat, Kompol Yulius Ola yang ditugaskan oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan bahwa sebanyak 2071 warga Kabupaten Sumba Tengah telah menjalani vaksinasi.

 

“Angka tersebut merupakan akumulasi dari dua hari pelaksanaan vaksinasi di GKS Mambitul. Kemarin, hari pertama 904 orang yang menerima vaksin, pada hari kedua ini sebanyak 1167 orang yang telah melaksanakan vaksin. Jadi total sebanyak 2.071 orang yang telah melakukan vaksin dalam dua hari pelaksanaan vaksinasi ini,” kata Kompol Yulius Ola, Selasa, (5/10).

 

Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Katikutana itu merupakan vaksinasi Dosis II yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

 

“Puji tuhan masyarakat Sumba Tengah sangat antusias terhadap kegiatan vaksinasi, dengan begini dapat mempercepat kekebalan (Herd Imunity),” ucapnya.

 

Terakhir Wakapolres berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi selama dua hari ini. Semoga apa yang telah kita berikan dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat, dan dapat menjadi amal ibadah bagi kita sekalian.

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis : Jamet

Editor   : Been7