Melalui KRYD, Polsek URG Pastikan Situasi Ktibmas di Wilayah Hukum Kondusif

Melalui KRYD, Polsek URG Pastikan Situasi Ktibmas di Wilayah Hukum Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com; Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) jajaran Polres Sumba Barat menggalakkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya.

 

Kegiatan itu dilaksanakan di depan Mako Polsek URG, Prai Karoku Jangga, Sumba Tengah pada malam hari dengan memeriksa kendaraan yang lewat. Senin (14/2/2022).

 

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang lewat dengan sasaran sajam, miras dan obat-obatan terlarang,” ucap KA SPKT III Polsek URG Bripka Oktovianus K. Tarru saat melaksanakan KRYD bersama rekannya.

 

Ditambahkan Bripka Okto, selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah lonjakan Covid-19. Terlebih saat ini muncul varian baru Omnicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali.

 

“Varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali, ribuan masyarakat disana sudah terjangkit, oleh karena itu tetap taati protokol kesehatan. Sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

 

Melalui Kapolsek URG Ipda Ignasius S. R. Dangga, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek jajaran semata-mata untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Umbu Ratu Nggay tetap kondusif.

 

“Sudah seharusnya personel menggalakkan KRYD setiap hari guna memastikan wilayah hukum di masing-masing Polsek tetap kondusif,” tandasnya.

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.