Melalui OPS Bina Waspada Turangga 2022, Personel Polres Sumba Barat Ajak Masyarakat dan Tokoh Agama Cegah Paham Radikalisme

Melalui OPS Bina Waspada Turangga 2022, Personel Polres Sumba Barat Ajak Masyarakat dan Tokoh Agama Cegah Paham Radikalisme
Polres Sumba Barat Gelar Ops Bina Waspada Turangga 2022, Dok. Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Sumba Barat, Personel Polres Sumba Barat menggelar kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ke Tokoh Agama.

 

Kegiatan sambang seperti yang dilakukan oleh personel Polres Sumba Barat yang tergabung dalam Tim Satgas Bina Waspada Turangga 2022 di laksanakan di GKS Manuwawi, yang beralamat di Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Senin 17 Oktober 2022.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang para Tokoh Agama dalam mencegah, meminimalisir dan menaggulangi berkembangnya paham radikalisme dan kelompok intoleran sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Kabupaten Sumba Barat.

 

Dalam kegiatan ini, Tim Satgasops Bina Waspada Turangga 2022 dipimpin oleh Iptu Sumarmo bersama anggota melaksanakan tatap muka sekligus silaturahmi dengan Tokoh Agama Kristen pendeta Metfentius Ishak S.Si Teol.

 

AKP Sumarmo menyatakan bahwa, pada kesempatan itu, kepada para tokoh agama dimbau dan diajak untuk bersama-bersama mencegah paham radikalisme, terorisme dan kelompok intoleran serta penerapan protokol kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

 

"Kita mengajak para Tokoh Agama agar bersama menjaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat", ujar AKP Sumarmo.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., menuturkan bahwa, kegiatan sambang dan jalin silaturahmi kepada Tokoh Agama tersebut dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat serta untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

 

"Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Turangga Tahun 2022 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat dan Tokoh Agama agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme dan intoler serta mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19", tandasnya.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758