Melalui Program Jumat Curhat, Kapolsek Ajak Masyarakat Menyambut Nataru dengan Damai

Melalui Program Jumat Curhat, Kapolsek Ajak Masyarakat Menyambut Nataru dengan Damai

Tribratanewssumbabarat " Jelang perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baaru 1 januari 2024 IPTU I. S. R. Dangga mengajak masyarakat desa praikarokujangga, kecamatan umbu ratu nggay, kabupaten sumba tengah untuk mewujudkan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan damai.


Hal ini disampaikan Kapolsek dalam pelaksanaan kegiatan jumat curhat bersama warga setempat pagi tadi. Dalam kesempatan ini Kapolsek juga menerima saran dan masukan dari masyarakat.


Dalam perayaan Nataru seringkali masyarakat merayakan dengan mengkonsumsi minuman keras, mohon kiranya Kapolsek Umbu Ratu Nggay untuk dapat melakukan penertiban peredaran minuman keras di wilayah tersebut.


Warga masyarakat yang hadir juga meminta jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay untuk menertibkan juga penggunaan knalpot racing. Knalpot racing sangat menganggu terutama saat jam istirahat terlebih saat pelaksanaan ibadah.


Menanggapi hal - hal tersebut, Kapolsek akan melaksanakan peningkatan kegiatan patroli dan melakukan imbauan. Untuk peredaran minuman keras, Kapolsek meminta masyarakat yang hadir untuk dapat memberikan informasi jika menemukan adanya peredaran minuman keras di wilayah masing - masing.


"Laporkan ke kami, jika bapak mama mendapati adanya kios atau toko yang menjual minuman keras. Kami akan memberikan tindakan. Silahkan hubungi call center Polsek Umbu Ratu Nggay sebagai langkah percepatan dalam melaporkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas yang ada." Pungkas Kapolsek.


Sebelum mengakhiri pertemuannya pagi ini, IPTU Dangga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang hadir. Selamat merayakan natal dan selamat menyambut tahun yang baru 2024 mendatang. Semoga natal kali ini dapat membawah keberkahan bagi kita semua dan tahun yang baru nanti dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi kita semua. Tutup Iptu Dangga.

 

Humas Polres Sumba Barat.