Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Umat Kristiani Saat Ibadah Jumat Agung, Polres Sumba Barat Lukukan Pengamanan

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Umat Kristiani Saat Ibadah Jumat Agung, Polres Sumba Barat Lukukan Pengamanan
Pengamanan Ibadah Jumat Agung Oleh Personel Polres Sumba Barat ,Jumat (15/4), Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

 

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam rangka Operasi Semana Santa Ranakah 2022, Polres Sumba Barat melaksanakan berbagai kegiatan demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah.

 

Ibadah Jumat Agung merupakan hari dimana umat kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus di kayu salib. Oleh karena itu, seluruh Gereja khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat dilaksankan Ibadah,Jumat (15/04/22)

 

Personel di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan Gereja untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Jumat Agung di gereja-gereja kabupaten Sumba Barat. Hal tersebut merupakan upaya Kepolisian Resor Sumba Barat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif,Jumat (15/04/22).

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memerintahkan seluruh personel yang terlibat dalam sprin Ops Semana Santa untuk optimalkan pengamanan dalam rangka perayaan Paskah tahun 2022. Kasi Propam sebagai Seksi pengawasan personel di perintahkan untuk melakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di setiap Gereja. 

 

Terlepas dari pengaman Personel Polres Sumba Barat, Kapolres juga mengharapkan partisipasi dari seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas jelang perayaan Paskah. Kita masih dalam situasi pandemi, diharapkan agar seluruh masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, sebagai antisipasi terhadap penyebaran covid - 19, ucap Kapolres saat Gelar Pasukan Ops Semana Santa Turangga 2022.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758