Menekan Angka Kriminalitas, Tim Macan Kumbang Gelar Patroli Dini Hari

Menekan Angka Kriminalitas, Tim Macan Kumbang Gelar Patroli Dini Hari

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak main-main dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Tim Macan Kumbang Polres Sumba Barat besutan AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., terus melakukan giat patroli, pengamanan dan penertiban dengan cara berkeliling, sebagaimana yang tertuang dalam surat perintah Kapolres. 

 

Dan dini hari tadi sekitar pukul 01.00 Wita, Timacan Kumbang melakukan patroli dalam rangka melakukan pencegahan terjadinya tindak kejahatan pencurian, Selasa (09/11/2021). Dipimpin langsung oleh Kanit Tim Macan Kumbang Aipda Arnold E.Selan, giat yang dilakukan bersama 9 (sembilan) anggota lainnya berlangsung hingga pukul 03.00 Wita. 

 

Berkeliling mengitari Kota Waikabubak dan berhenti di titik-titik di mana ada sekumpulan masyarakat, Tim Macan mendapati seorang remaja dalam keadaan mabuk sedang tertidur di Lapangan Manda Elu, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Membangunkan pemuda tersebut, Tim Macan mengimbau pemuda yang tertidur di atas motornya itu untuk segera pulang guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

Menghampiri masyarakat yang masih berkumpul dan berkeliaran di jam-jam yang tidak lazim, Tim Macan mengimbau mereka untuk segera pulang dan tidak keluar rumah sampai larut malam apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak. 

 

Tak hanya itu, ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat juga disampaikan oleh Kanit Tim Macan, terlebih di tengah menghadapi Pandemi Covid 19 yang belum kunjung usai. 'Mari kita jaga keamanan dan ketertiban wilayah sekaligus menyelamatkan keluarga dan diri kita dari  Virus Corona', pesannya mengakhiri giat patrolinya.

Penulis.                      ; Kumbara
Editor.                        ; Konan 
Editor                         ; Jamet
Penanggung Jawab ; Ben7.