Meningkatkan Kedisiplinan & Pengawasan Personel, Kapolres Lakukan Hal Ini...

Meningkatkan Kedisiplinan & Pengawasan Personel, Kapolres Lakukan Hal Ini...

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ;  Bertugas mengawasi langsung kinerja seluruh personelnya sekaligus berfungsi sebagai sistem kontrol, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat beberapa hari ini telah melaksanakan giat Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Api (senpi) pada masing-masing fungsi atau satuan.

 

Dan pagi ini Sabtu (30/05/2020), pada hari ketiga pelaksanaan pemeriksaan dan pengecekan senjata api, giliran personel dari Fungsi Satuan Reskrim Polres Sumba Barat yang mendapatkan jadwal untuk diperiksa.

 

Bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan personel sekaligus pengawasan terhadap anggota yang dipercaya membawa senjata api, Kapolres memastikan inventaris kantor ini dipergunakan sebagaimana fungsinya dan terjaga dengan baik. 

 

Baca Juga ; 

'Jangan Menyalahgunakan Mandat & Kepercayaan yang Diberikan', Ujar Kapolres Ketika Melakukan Pemeriksaan Senpi

 

Didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Sumda, Kasi Propam dan 9 (sembilan) anggota Tim Pemeriksa, Kapolres ikut terlibat langsung pada saat proses pemeriksaan serta pengecekan kondisi fisik senjata api para personel Satuan Reskrim, baik senjata api jenis genggam maupun laras panjang.

 

Tak hanya itu, jumlah amunisi dan masa berlaku Kartu Pemegang Senpi anggota yang dipercaya atas kepemilikan senjata api yang digunakan untuk mendukung kinerjanya juga tak luput dari pantauan Kapolres dan Tim Pemeriksa. Disampaikan oleh Kapolres bahwa giat ini sekali lagi untuk mengontrol sekaligus menghindari penyalahgunaan senpi untuk kebutuhan di luar dinas atau tugas sebagai anggota Polri, Pungkasnya. (FB36)